Workshop Bersama Elpagar, Kominfo dan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Workshop Bersama Elpagar, Kominfo dan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Workshop Bersama Elpagar, Kominfo dan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Elpagar,(7/11/2017),Kegiatan Workshop bersama ini diselenggarakan diAula Diskominfo Kabupaten Sanggau  yang dihadiri oleh berbagai Dinas dan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Sanggau. Dalam Sambutan' nya Kadis Kominfo menjelaskan Kegiatan Lembaga Elpagar akan melakukan penandatangan MOU bekerjasama  dengan Pemerintah Daerah. MOU ini sudah di bahas dengan bagian Hukum dan artinya pada hari ini MOU ini siap ditandatangani berhubung Bapak Bupati di diwakilkan kepada Asisten 2 dan bapak Asiseten 2 akan menandatagani MOU. 

Kegiatan ini  diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, terutama dalam rangka pengelolaan informasi dan dokumentasi, khususnya tentang pelaksanaan Pemerintahan dan pembangunan di Daerah, ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Roni Fauzan,SE,M.Si, Mewakili Bupati Sanggau  ketika  membuka kegiatan Sosialisasi PPID dan Workshop Bersama di Aula Pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Sanggau.

Informasi itu adalah senjata, salah satu peran Elpagar sebagai lembaga masyarakat sipil, setelah beberapa tahun bekerja di Sanggau mendorong munculnya Sekolah Demokrasi di Sanggau dan sekarang kami kembali lagi ke sini untuk mendorong mengaturnya arus informasi yang lebih baik dan pada kesempatan ini kami bekerja sama dengan Bapak Bupati. Salah satu yang di dorong adalah tentang aplikasi Perizinan Perkebunan Sawit, sehingga dapat di akses oleh semua orang, dengan ini Mitra Elpagar di dukung oleh 2 relawan yaitu Hafiz dan Radit yang akan melaunching system aplikasi E-Sawit. Ungkap Bapak Fubertus Ipur, selaku Direktur Lembaga Elpagar.

Dalam Kesempatan ini juga salah satu tim dari relawan elpagar Hafis memperkenalkan atau melaunching sistem aplikasi perizinan perkebunan sawit yang berbasis online (E-sawit). berharap Aplikasi ini dapat di nikmati oleh semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya. Tujuan dari kegiatan Workshop bersama ini supaya bisa bermanfaat dalam rangka peningkatan wawasan peserta agar dapat memberikan informasi segala sesuatu yang berkaitan dengan perkebunan yang dapat digunakan oleh para  pembuat kebijakan untuk bahan evaluasi di bidang perkebunan di masa yang akan datang. 

By admin| July 26, 2018 | Berita . Baru . Artikel . 0 KOMENTAR |

Bagikan :

image

admin

Admin